Siapa yang tidak bingung jika dikejar kejar deadline tugas akhir, kadang buat mikir judul sekripsi aja susahnya minta ampun. Banyak yang akhirnya mengambil jalan pintas, menemui orang yang bias membuatkan dan membayarnya. Atau bias juga menjiplak karya orang lain, tentunya semua ini beresiko yang sangat besar. Jika menggunakan JOKI, tentu karya itu bukan hasil kita sendiri. Apalagi Jiplak, kalau ketahuan maka bias kena undang-undang hak paten dan lain-lain.
Oleh sebab itu, maka disini sebagai pertimbangan saudara-saudara kita semua, disini saya sampaikan beberapa contoh judul sekripsi Jurusan Bahasa Arab yang bias saudara pertimbangankan. Mau dirubah variable bias, atau mau gampangnya juga bias hanya merubah tempat penelitian dan objek penelitiannya. Untuk jurusan lain, nanti saya sampaikan juga dilain waktu.
1.        ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
: studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad.
2.        EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
3.        Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
(penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
4.        EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
5.        ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
6.        “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
7.        ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
8.       EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
9.        KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
10.     IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
11.      PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
12.     ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
13.     Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
(Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
14.     Analisis Metode Penerjemahan Bahasa Arab Pada Pondok Pesantren Tradisional
15.     USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
16.     Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .

17.     PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
18.     ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
19.     EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
20.    HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
21.     EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
22.     ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYATERHADAPPEMBELAJARAN SHARAF: Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
23.     EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
24.     PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
25.     PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)

26.     EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
27.     ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
28.    PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
29.     ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
30.    MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
31.     EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
32.     ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
33.     PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
34.     Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
35.     PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
36.     “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
37.     EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
38.    ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
(Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
39.     KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
40.    KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
41.     EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
42.     PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
43.     PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
: Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
44.     ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
45.     ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
46.     EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
47.     EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
48.    EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
49.     HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
: Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
50.    ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
51.     PENGARUH PELAKSANAAN METODE MUBASYRAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB SISWA KELAS KHUSUS MA (tulis nama sekolahnya disini)
52.     PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MA (tulis nama sekolahnya disini)
53.     TES LISAN SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB KELAS I SMA (tulis nama sekolahnya disini
54.     STUDI KORELASI PENGGUNAAN QAWAID DENGAN KEMAMPUAN INSYA' SISWA KELAS XII SMK (tulis nama sekolahnya disini)
55.     UPAYA GURU DALAM PENGADAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini)
56.     PENGARUH SETIAP MENTAL SISWA TERHADAP UPAYA TERCIPTANYA LINGKUNGAN BAHASA ARAB DI  MA (tulis nama sekolahnya disini) 

57.     KORELASI ANTARA MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH  (tulis nama sekolahnya disini)
58.    PENGARUH METODE MUBASYARAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH (tulis nama sekolahnya disini) 
59.     PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL BIDANG STUDI BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII MAN (tulis nama sekolahnya disini)
60.    HUBUNGAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI MAN (tulis nama sekolahnya disini)
61.     PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X MTS (tulis nama sekolahnya disini)
62.     PENGARUH METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MAN (tulis nama sekolahnya disini
63.     PENERAPAN METODE MUBASYARAH DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI BERBAHASA ARAB SANTRI DI KELAS II PROGRAM KHUSUS PENDIDIKAN (tulis nama pesantren disini)
64.     KORELASI ANTARA LINGKUNGAN DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN  (tulis nama pesantren disini)
65.     PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB PENGGUNAAN KITAB (tulis nama pesantren disini) SISWA KELAS VII MTS PUTRI
66.     PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN TULIS BACA ALQURAN DI TPQ (tulis nama TPQ disini
67.     PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA DI MAN (tulis nama sekolahnya disini) 

68.    HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
69.     PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA AKTIF DAN TIDAK AKTIF MENGAJI KITAB KUNING DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (tulis nama sekolahnya disini)
70.    HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN ALAT PERAGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
71.     ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH

72.     IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
73.     EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
74.     EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
75.     EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
76.     EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)

77.     EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis

78.    PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
79.     AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
80.    EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’:
Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
81.     PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB:
Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut

82.    MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING:
Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011

83.    EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH

84.    EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
85.    KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN:
Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
86.    EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB

87.    PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH:
Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012

88.    EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA

89.    PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER

90.    EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA :
Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin

91.     EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU:
Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012

92.     PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID :
Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
93.     ترقية القدرة على تكلّم اللغة العربية باستخدام أسلوب المشافهة المباشرة
(
البحث الإجرائي في الفصل العاشر-1 بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية “MAN” شيفاري باندونج، للسّنة الدراسيّة 2011/2012)
رسالة
94.     فعالية وسيلة بطاقة الإستذكار “Flashcard” فى تعليم المفردات العربية
(
دراسة تجريبية لتلاميذ الفصل السابع بالمدرسة الثانوية الإسلامية “الرحمة” تاسكماليا السنة الدرسية 2011-2012)


95.     EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
96.     STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
97.     STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
98.    العلاقة بين تعويد الطلبة في الإنشاء و التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء (دراسة ارتباطية بين تعويد الطلبة في الإنشاء التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء لطلبة قسم تربية اللغة العربية في الدفعة 2005/2006).
(“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya”
(Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006)
99.     دراسة وصفية عن تعريب المصطلحات الأجنبية إلى اللغة العربية وتضميناتها في تعليم الترجمة
(Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
100. تأثير تطبيق تكنيك التغنية في استيعاب مفردات اللغة العربية في المدرسة الابتدائية
101.  فعّالية نموذج التعليم الإلكترونيى في ترقية جودة التحصيل الدراسى فى مادة الإنشاء
102.  مشكلات الطلبة في تعلم الإنشاء الثاني (الكتابة) في جامعة إندونيسيا التربوية
(
دراسة وصفية تحليلية في طلبة الدور الوترى شعبة تربية اللغة العربية كلية تربية اللغات والفنون جامعة إندونيسيا التربوية في سنة 2007)
103.  نموذج التعليم الإلكترونى لمادة الإنشاء  في شعبة تربية اللغة العربية جامعة إندونيسيا التربوية
104.  دراسة دلالية لكلمة “الضّرورة” في القرآن الكريم و الحديث الشريف

105.  تأثير تدريس اللّغة العربيّة في المعمل اللغوي فى التّحصيل الدّراسى لتلاميذ
106.  تحليل الأخطاء فى استخدام قواعد الخطّ العربيّ
107.  تحليل كتاب اللغة العربية للمدرسة العالية الدينية للفصل الثّالث تأليف الدكتورندوس مهروس أسعد والدكتورندوس صفيان دمياطي
108. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
109.  EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
110.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
111.   MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA

112.   Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
(Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)

113.   Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab
(Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
114.   Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
115.   EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
116.   PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
117.   EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
118.  EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
119.   IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
120.  Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa

121.   ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
: studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad

122.  EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
123.  Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
(penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
124.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
125.  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
126.  “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
127.  ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
128.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
129.  KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB


130.  IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
131.   PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
132.  ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
133.  Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
(Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
134.  Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
135.  USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
136.  Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
137.  PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
138.  ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
139.  EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
140.  HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
141.   EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
142.  ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP
PEMBELAJARAN SHARAF
: Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
143.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
144.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
145.  PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
146.  EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
147.  ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
148.  PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
149.  ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
150.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
151.   EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
152.  ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
153.  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
154.  Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
155.  PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
156.  “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
157.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
158.  ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
(Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
159.  KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
160.  KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
161.   EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
162.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
163.  PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
: Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008

164.  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU

165.  ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
166.  EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
167.  EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010

168.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
169.  HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
: Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
170.  ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
171.   EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
(Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
172.  فعالية طريقة Role Playing لرفع قدرة التلاميذ
على تكلّم اللّغة العربية
(
دراسة شبه تجريبيّة في الفصل الحادى عشر في معهد الاتحاد الإسلامى 2 باندونج للسنة الدراسية 2009/2010م)
efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab

173.  EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB
(Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)

174.  pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
175.  EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
(Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
176.  Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
177.  Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab
(Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
178.  PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
: Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
179.  ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
180. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
181.  EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
182.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
183.  PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
184.  HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
185.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
186.  ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
187.  KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
188. KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA
(Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
189.  PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
190.  Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
191.   PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
192.  وجوه المعاني في القرآن الكريم وتضميناتها في تعليم البلاغة
-={
دراسة وصفية تحليلية عن وجوه المعاني في سورة الواقعة}=-
193.  MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
194.  ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN
(Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
195.  HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
196.  Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
197.  PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI
(Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
198.  PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
199.  UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
200. Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung
(Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
201.  Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
202. حليل صعبة تعليم الكومبيوتر العربيّ
203. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB
(Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
204. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
205. فعالية وسائل ما حول البيئة في تعليم مفردات اللغة العربية
(
دراسة تجريبية في تلاميذ المدرسة الابتدائية بيت الرحيم باندونج)
206. دراسة تحليلية وصفية في مجال القيمة الإجتماعية والثقافية من كتاب اللغة العربية للناشئين للتلميذ مجلد الثالث
207. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
208. Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study
(Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
209. HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
: Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
210.  PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
211.   PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
212.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
213.  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
214.  MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA
: penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
215.  UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
216.  PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
217.  Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an.
: Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
218.  PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
219.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
220. EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH
: study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
221.  Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
222.  Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
223.  PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
224.  Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
225.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA
BAHASA ARAB
226.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
227.  ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
228. Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
229.  PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
230. KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
231.  IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
232.  EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
233.  فعالية طراز تندور “TANDUR”فى ترقية مهارة الكتابة باللغة العربية
(
دراسة شبه تجريبة على تلاميذ الصف الأوّل لمدرسة الثانوية معهد الاتحاد الإسلامي ١ بباندونج سنة ۲۰۱۰-۲۰۱۱)
234.  Efektifitas penggunaan Laboratorium Bahasa Terhadap Pembelajaran Istima Bahasa Arab
235.  EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR BAHASA ARAB 1 DALAM PEMBELAJARAN ISTIMA
236.  اسم التفضيل فى القرآن الكريم وتضميناتها فى التعليم
(
دراسة وصفية تحليلية عن اسم التفضيل فى القرآن الكريم
237.  ANALISIS SEMANTIK KATA AT-TIJAARAH DALAM AL-QUR’AN SURAT AS-SHAFF AYAT 10 DAN AL-JUMU’AH AYAT 11 SERTA IMPLIKASINYA BAGI PEMBELAJARAN
238. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
239.  PENGARUH PENGGUNAAN METODE LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA
240. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH
241.  HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
242.  EFEKTIFITAS PEMBELAJRAN BAHASA ARAB BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKTKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA SISWA KELAS X-2 SMAN 1 CISARUA BANDUNG
243.  EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
244.  PENGARUH TEKNIK PERMAINAN ACAK HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA ARAB
245.  Efektifitas Metode RFI Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
246.  Efektivitas Metode Teams Games Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
(Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Hikam Binong Kabupaten Subang Tahun Ajaran 2010-2011)
247.  PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MENGUASAI ARTI BACAAN SHALAT
248. Implementasi Model Inkuiri Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
249.  PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)
250. “PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB”
251.  “Implementasi Media Index Card Match Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab”
(Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Salawu Tahun Ajaran 2010/2011)
252.  PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MUHADATSAH SISWA
(Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa MA Persis 100 Banjarsari Ciamis tahun ajaran 2010-2011)
253.  PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEBAT KOMPETITIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH
(Eksperimen Kuasi terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Daarul huda Tahun Ajaran 2010/2011)
254.  Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Arab dengan Model Pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, dan Review) pada Siswa Kelas XI SMA PGII 1 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
255.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BODY LANGUAGE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB (MUFRADAT) SISWA
256.  Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Mts Kelas Vii Az – Zahra Bandung.
257.  Efektifitas penggunaan media kartu jenius dalam meningkatkan penguasaan kosakata terhadap pembelajaran bahasa Arab
258. IMPLIKASI ILQOIL MUFRODAT TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
259.  PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEMORISASI
260. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH
261.  EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
262.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA DI MAN I BANDUNG (PENELITIAN TINDAKAN KELAS X-7 MIN I BANDUNG
263.  PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN TASK BASED ACTIVITY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
264.  فعّالية طريقة تعليم سنوبل طرونج على رفع قدرة التكلّم باللّغة العربية
265.  Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Media Gambar
266.  Upaya penerapan metode token ekonomi pada penguasaan kosakata bahasa arab Pada Siswa Kelas IV MDA Insan Kamil Margahayu-Bandung
267.  Pengaruh Penggunaan Teknik Role Playing Game (RPG) dalam Meningkatkan Kemampuan Bermuhadatsah
268. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “SNAKES LADDERS” DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
269.  PENGARUH TEKNIK THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
270. “PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA”.
271.  ·  ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
: studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
272.  ·  EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
273.  ·  Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
(penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
274.  ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
275.  ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
276.  ·   “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
277.  ·  ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
278. ·  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
279.  ·  KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
280. ·  IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
281.  ·  PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
282. ·  ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
283. ·  Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambardalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
(Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
284. ·  Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
285. ·  USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
286. ·  Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
287. ·  PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
288. ·  ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
289. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
290. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
291.  ·  PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
292.  ·  EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
293.  ·  ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
294.  ·  PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
295.  ·  ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
296.  ·  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
297.  ·  EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
298. ·  ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
299.  ·  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
300. ·  Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
301.  ·  PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
302. ·   “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
303. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
304. ·  ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
(Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
305. ·  KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
306. ·  KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
307. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
308. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
309. ·  PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
: Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
310.  ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
311.   ·  ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
312.  ·  EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
313.  ·  EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
314.  ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
315.  ·  HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
: Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
316.  ·  ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UP
317.  STUDI TENTANG PELAKSANAAN METODE SAM’IYAH WA SYAFAWIYAH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS II MTS. PUTRA AL-ISHLAHUDDINY KEDIRI LOMBOK BARAT
2.    METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI LULUSAN SD (STUDI ANALISIS  PADA  MTS. AL-FALAH PANCOR DAO)
3.    PRILAKU SIFAT DAN MAUSUF DALAM HUBUNGAN SINTAKSIS BAHASA ARAB
4.    MEDIA GAMBAR DALAM  PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TK AL-ISLAM I JAMSAREN SURAKARTA JAWA TENGAH (STUDI EKSPERIMEN PADA ANAK USIA PRASEKOLAH KELOMPOK B4)
5.    METODE PENGAJARAN BACA AL-QUR'AN DI AN-NUUR FOUNDATION JOGJAKARTA (DALAM  PERSPEKTIF  PENGAJARAN  MEMBACA  PERMULAAN BAHASA  ARAB)
6.    TINGKAT PERBANDINGAN DALAM BAHASA INDONESIA, ARAB, DAN INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB   (SUATU ANALISIS KONTRASTIF ).
7.    PEMBELAJARAN KITAB KUNING DENGAN ARAB PEGON
8.    PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAKHUL HUDA TEMANGGUNG SISWA KELAS V  (TELAAH METODE)
318.  ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
319.  IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
320. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
321.  EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
322.  EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
323.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
324.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis
325.  PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
326.  AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
327.  EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’: Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
328. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut
329.  MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING: Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011
330. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH
331.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
332.  KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN: Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
333.  EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
334.  PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012
335.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA
336.  PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER
337.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA : Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin
338. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012
339.  PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID : Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
340. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
341.  STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
342.  STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
343.   (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya” (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006))
344.   (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
345.  HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
346.  EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
347.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
348. MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA
349.  Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
350. Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
351.  Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
352.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
353.  PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
354.  EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
355.  EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
356.  IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
357.  Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
358. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
359.  EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
360. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
361.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
362.  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
363.  “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
364.  ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
365.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN : Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
366.  KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
367.  IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
368. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
369.  ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
370. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab” (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
371.  Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
372.  USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
373.  Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
374.  PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
375.  ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
376.  EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
377.  HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
378. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
379.  ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN SHARAF : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
380. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
381.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
382. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
383. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
384. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
385. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
386. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
387. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
388. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
389. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA: Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
390. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
391.  Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
392.  PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
393.  “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
394.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
395.  ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
396.  KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
397.  KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
398. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
399.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
400. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
401.  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
402. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
403. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
404. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
405. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF : (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
406. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
407. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
408. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
409. Efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab
410.  EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB (Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
411.   pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
412.  EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
413.  Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
414.  Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab (Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
415.  PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
416.  ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
417.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
418.  EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
419.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
420. PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
421.  HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
422.  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
423.  ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
424.  KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
425.  KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA (Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
426.  PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
427.  Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
428. PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
429.  MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
430. ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN (Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
431.  HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
432.  Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
433.  PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI (Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
434.  PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
435.  UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
436.  Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
437.  Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
438. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB (Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
439.  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
440. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
441.  Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
442.  HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
443.  PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
444.  PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
445.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
446.  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
447.  MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA : penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
448. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
449.  PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
450. Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an. : Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
451.  PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
452.  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
453.  EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH : study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
454.  Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
455.  Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
456.  PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
457.  Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
458. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
459.  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
460. ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
461.  Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
462.  PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
463.  KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
464.  IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
465.  EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
466.  Efektifitas penggunaan Laboratorium Bahasa Terhadap Pembelajaran Istima Bahasa Arab

467.  EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR BAHASA ARAB 1 DALAM PEMBELAJARAN ISTIMA


468. ANALISIS SEMANTIK KATA AT-TIJAARAH DALAM AL-QUR’AN SURAT AS-SHAFF AYAT 10 DAN AL-JUMU’AH AYAT 11 SERTA IMPLIKASINYA BAGI PEMBELAJARAN

469.  IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
470. PENGARUH PENGGUNAAN METODE LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA
471.  UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH
472.  HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

473.  EFEKTIFITAS PEMBELAJRAN BAHASA ARAB BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKTKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA SISWA KELAS X-2 SMAN 1 CISARUA BANDUNG


474.  EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
475.  PENGARUH TEKNIK PERMAINAN ACAK HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA ARAB

476.  Efektifitas Metode RFI Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
477.  Efektivitas Metode Teams Games Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab (Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Hikam Binong Kabupaten Subang Tahun Ajaran 2010-2011)
478. PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MENGUASAI ARTI BACAAN SHALAT
479.  Implementasi Model Inkuiri Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
480. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)
481.  “PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB”
482. “Implementasi Media Index Card Match Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab” (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Salawu Tahun Ajaran 2010/2011)
483. PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MUHADATSAH SISWA (Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa MA Persis 100 Banjarsari Ciamis tahun ajaran 2010-2011)
484. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEBAT KOMPETITIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH (Eksperimen Kuasi terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Daarul huda Tahun Ajaran 2010/2011)
485. Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Arab dengan Model Pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, dan Review) pada Siswa Kelas XI SMA PGII 1 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
486. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BODY LANGUAGE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB (MUFRADAT) SISWA
487. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Mts Kelas Vii Az – Zahra Bandung.
488. Efektifitas penggunaan media kartu jenius dalam meningkatkan penguasaan kosakata terhadap pembelajaran bahasa Arab
489. IMPLIKASI ILQOIL MUFRODAT TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
490. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEMORISASI
491.  HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH
492.  EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
493.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA DI MAN I BANDUNG (PENELITIAN TINDAKAN KELAS X-7 MIN I BANDUNG
494.  PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN TASK BASED ACTIVITY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
495.  Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Media Gambar

496.  Upaya penerapan metode token ekonomi pada penguasaan kosakata bahasa arab Pada Siswa Kelas IV MDA Insan Kamil Margahayu-Bandung
497.  Pengaruh Penggunaan Teknik Role Playing Game (RPG) dalam Meningkatkan Kemampuan Bermuhadatsah
498. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “SNAKES LADDERS” DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
499.  PENGARUH TEKNIK THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
500. “PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA”.

Sebatas member masukan, semoga sukses buat semuanya dan perkembangan ilmu pengetahuan